Senin, 18 Maret 2013

Vettel: GP Malaysia Akan Berbeda

Meylan Fredy Ismawan - detiksport
Senin, 18/03/2013 16:57 WIB


Getty Images/Ker Robertson
Melbourne - Juara bertahan Sebastian Vettel tak mampu memenangi balapan pembuka musim ini. Namun, Vettel yakin seri kedua di Malaysia akan hadir dalam situasi yang sangat berbeda.

Mengawali lomba dari posisi terdepan, Vettel hanya bisa finis ketiga dalam balapan di Sirkuit Albert Park, Minggu (17/3/2013). Pebalap andalan Red Bull ini kalah bersaing dengan Kimi Raikkonen dan Fernando Alonso.

Akhir pekan ini, kompetisi akan berlanjut ke Sirkuit Sepang, Malaysia. Vettel cukup yakin tak akan lagi dikalahkan Raikkonen dan Alonso seperti di Melbourne.

"Malaysia adalah trek yang sepenuhnya berbeda dan dari apa yang kami lihat hari ini (kemarin-red), segalanya akan tergantung sebaik apa orang-orang menjaga ban," ucap Vettel seperti dikutip Reuters.

"Tapi, kita akan melihat kondisi yang sepenuhnya berbeda dan memakai ban yang berbeda juga. Jadi, akan ada begitu banyak perbedaan dibandingkan di sini," tambahnya.

"Kita telah melihat selama beberapa tahun terakhir bahwa apa yang kita lihat di Melbourne hampir tidak pernah menjadi tren dalam beberapa balapan selanjutnya," kata juara dunia tiga kali ini.