Sabtu, 23 Maret 2013

Kota Resor Favorit Jutawan Tercoreng Bandar Narkoba

Jum'at, 22 Maret 2013 - 20:14 wib
Mutya Hanifah - Okezone
Acapulco, Meksiko (Foto: beachcomberpete)
Acapulco, Meksiko (Foto: beachcomberpete)
Acapulco, Meksiko

Kasus pemerkosaan terjadi di sebuah resor terkenal di Acapulco, Meksiko. Enam orang turis perempuan diserang oleh sekelompok pria tak dikenal yang menyerbu kamar mereka.

Acapulco adalah sebuah kota resor pantai yang terkenal di Meksiko. Kota ini merupakan salah satu kota pantai tertua dan terkenal di Meksiko, yang pada 1950an menjadi tempat liburan favorit artis Hollywood dan jutawan terkenal.

Kini, Acapulco masih terkenal dengan kehidupan malamnya yang meriah, meski kebanyakan turis berasal dari Meksiko sendiri. Acapulco terbagi dua, yaitu teluk utara yang dikenal sebagai area 'tradisional' yang populer di awal abad ke-20 dan teluk selatan yang didominasi resor-resor mewah yang baru.

Reputasi Acapulco memudar di kalangan turis asing karena adanya persaingan bandar narkoba yang menjadikan kota ini tak lagi aman untuk turis. Meski begitu, Acapulco masih menjadi salah satu tujuan libur musim semi favorit remaja-remaja Amerika Serikat, seperti dikutip dari Dailymail, Jumat (22/3/2013).

Kasus yang sering terjadi di Acapulco, antara lain kekerasan dan perkelahian antar bandar narkoba. Kejadian pemerkosaan enam turis yang terjadi pada Februari 2013 lalu diakui baru sekali terjadi di kota tersebut.